Antiokhia Kalvari goes to Karmel!

ANTIOKHIA

“Antiokhia GOES TO KARMEL”, itulah tema kami antiokher dalam acara misa bersama di Gereja St. Theresia Lembah Karmel Cikanyere-Cipanas Jawa Barat pada hari minggu tanggal 22 November 2009. Acara ini dilaksanakan dalam rangka ultah Antiokhia Kalvari yang ke-10. Agenda acara nya adalah misa bersama dan rekreasi di Kebun Raya Cibodas.

Acara yang diikuti lebih dari 30 antiokher dan beberapa sahabat antiokhia ini terbilang sukses dimana agenda acara yang direncanakan dapat berjalan cukup baik. Diawali dengan waktu berkumpul yang terbilang sangat pagi yaitu pukul 05.30 WIB. Akan tetapi hingga pukul 06.00 WIB, para antiokher sudah memenuhi bus AC mikro yang kami sewa dari salah satu jasa penyewaan bus. Setelah semua siap, kami pun berangkat dari molek tempat kami berkumpul 15 menit kemudian.

Perjalanan dari Jakarta menuju Cikanyere-Cipanas yang direncanakan dapat ditempuh dlm waktu -+2 jam terasa sangat menyenangkan dan hangat. Selama perjalanan kami habiskan untuk tertawa dan bercanda. Biasalah, namanya anak muda kalau sudah berkumpul pastinya ada tawa, canda, dan obrolan yang tak ada habis-habisnya. Ada juga beberapa peserta yang tertidur selama perjalanan, mungkin karena waktu berkumpul yang sangat pagi,hhe. Pokoknya perjalanan yang jauh itu tidak terasa membosankan bagi kami. Kalau dalam bahasa anak mudanya, “gak nge-betein”. :D

Tak terasa dua jam perjalanan telah dilewati hingga saat kami sampai ditempat. Baru masuk saja, ad beberapa teman kami yang berkata, “Mana gerejanya?…”. Ternyata ada beberapa dari kami yang belum pernah ke sana sebelumnya dan ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Setelah bus yang kami tumpangi parkir, kami langsung turun untuk menuju gereja. Suasana sejuk dan dingin menemani kami menuju gereja St. Theresia sambil melihat-lihat pemandangan yang ada. Akhirnya sampai juga di gerejanya. Agak ngos-ngosan karena jalan menanjak menuju gereja,hehe…. Sesampainya diatas, kami narsis sebentar sebelum masuk kedalam gereja. Kami berfoto di anak tangga gereja St. Theresia. Narsis sudah, kini saatnya misa dan kami pun masuk ke dalam. Sebelumnya, ada beberapa teman kami menulis wujud doa pada kertas yang disediakan sebelum masuk.

Selama misa kami lewati dengan khusyuk sampai akhirnya jam menunjukan pukul 12.25 WIB dan misa pun selesai. Setelah selesai, kami langsung menuju  ke bus untuk segera melanjutkan acara berikutnya. Tetapi tidak lupa, kami berfoto lagi dan jajan dulu disana. Acara selanjutnya adalah rekreasi di Kebun Raya Cibodas. Dalam perjalanan kesana hujan yang mengguyur sempat membuat kami kecewa. Tetapi ternyata itu tak berlangsung lama, karena hujan pun berhenti. Terima kasih Tuhansangat baik dengan kami hari ini. Tak perlu waktu lama, 20 menit setelah berangkat dari karmel kami sampai di Cibodas. Pertama kali kami turun, kami disajikan pemandangan Cibodas yang tidak   kalah bagus dengan karmel. Kami di suguhkan pemandangan gunung gede-pangrango yang sangat indah dan jelas, tetap dengan suasana sejuk dan dingin walaupun agak mendung. Dari situ kami langsung menuju masuk. Setelah masuk Kebun Raya, kami langsung menuju air terjunnya. Maklum, orang jakarta jarang liat air terjun jadi agak norak,hahaha…. Pasti sudah terbayang apa yang kami lakukan dengan adanya air terjun. Tidak lain tidak lebih yaitu, main air. Memang seperti anak kecil, tetapi semua terasa menyenangkan bila dilakukan bersama-sama. Tertawa dan bercanda kembali ada saat itu dan juga tidak lupa kami berfoto-foto.

Tidak terasa jam sudah menunjukan pukul 15.30 WIB itulah saat dimana kami saatnya pulang. Pada jadwal acara, sengaja kami menjadwalkan waktu pulang sebelum sore agar sampai di Jakarta tidak terlalu malam. Sebelum berangkat pulang disediakan waktu untuk melihat-lihat atau berbelanja di kios-kios yang berada di sekitar tempat parkiran bus. Pukul 04.00 WIB, kami pun meninggalkan Cibodas. Berbeda dengan perjalanan berangkat, pada perjalanan pulang lebih banyak kami lewati dengan tertidur,hehe. Tepat pukul 07.00 WIB kami tiba di Gereja Kalvari dengan selamat.

Rasa lelah, capai, dan ngantuk hinggap pada kami di akhir acara ini. Akan tetapi semua terasa puas dan menyenangkan. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan untuk kami. Terima kasih Tuhan atas hari ini yang Engkau berikan…

Comments
6 Responses to “Antiokhia Kalvari goes to Karmel!”
  1. Kinji says:

    Bravo, Steph!!!
    nah begitu dong, kalo bisa beritanya jangan telat sebulan…
    ngga pa-pa yang penting… adalah lanjutkan pewartaan!!!

    Muantabs Anthiokia Kalvari.

    Cum Iesu Aedifico.

  2. Kinji says:

    hahahaha…
    bisa aja nih si Steph.

    Eh.. anthiokia ada acara ngga malam tahun baru nanti?
    jangan lupa diberitain kalau ada acara, ok?

    Cum Iesu Aedifico

  3. Kinji says:

    wah bagus tuh… gua diajak ngga ya? hahahha…

    Cum Iesu Aedifico = Dalam Yesus ada Persaudaraan.

    Pax in Nomine Christi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: